Teman yang Mengagumkan (1)


Mengenalmu 7 tahun lalu, Agustus 2011, kesan pertamaku, kamu bisa jadi teman dekatku. Minggu awal perkuliahan kita, beberapa kali kita terlibat perbincangan ringan juga tegang. Hingga perlahan aku mengenal beberapa hal tentangmu, sedikit latarbelakangmu. Awal perkenalan kita nyaris sempurna manisnya, hingga aku putuskan sementara keakraban kita, karena ada hati yang harus ku jaga. Meski di hati sedikit bertanya, hanya berteman denganmu tak bolehkah?
Pelan-pelan aku mulai terbiasa tak duduk bersebelahan dan berbincangan denganmu, hingga akhirnya aku putuskan untuk mengisi waktu luangku di suatu organisasi. Aku mulai nyaman, hingga kelamaan aku tak nyaman jika berkomunikasi dengan yang non mahram, termasuk denganmu. Aku memulai semuanya di akhir tahun 2011, hingga akhirnya aku sadar bahwa kita berada di forum yang sama, organisasi yang sama. Ntah sejak kapan kau memulainya, saat itu aku tak begitu peduli.

Kita semakin terbiasa hanya mengkomunikasikan yang memang seharusnya dibicarakan, pun jika bercanda itu tentunya di depan banyak orang, bukan berduaan. Kita berada di kelas yang sama, organisasi yang sama,  tapi berbincang denganmu adalah hal yang tabuh. Tapi nyaris setiap hari temanku berbicara tentangmu. :D

Tahun ketiga kita kuliah, semester 6 sudah, matakuliah KKN di depan mata. Atas izin Allah, tanpa banyak ku bertanya dan keinginan untuk bertanya, desa kita bersebalahan jaraknya. Aku terdampar di Dusun Raja, sedang kamu di Talang Baru nama desanya. Mungkin karena nomor indukku dan kamu juga hanya terpaut satu point saja, sebab itu desa kita tak bisa disebut berjarak jauh, seperti jika harus ke desa-desa teman yang lain. Dan lucunya, kita tau bahwa kita bersebelahan adalah karena kejadian yang tidak sengaja. Tak aku bahas disini, bukan karena tak penting bagiku, justru begitu berarti untukku, tapi kan belum tentu menurutmu.

Hampir 2 bulan kita terasing di desa yang hening; ingat betul aku tentang tidak biasanya kita jika dibandingkan teman-teman yang lain. Kamu tentu paham maksudku. #AlarmHati

Anggar A. Thahirah #Anggar #Thahirah #AMANUFamily #MisShirah #Andarly #AiRi
Bekasi, 27 Februari 2019
16:44 



Komentar

Postingan Populer